Silaturahmi Keluarga Besar Andi Kitti Petta Lolo Karaengta Ballapangka, Banyak yang Tak Saling Kenal

0 Komentar

 

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Silaturahmi Keluarga Besar Andi Kitti Petta Lolo Karaengta Ballapangka berlangsung dengan suadana kekeluargaan di Hotel Aryaduta, Jalan Penghibur, Makassar, Minggu (16/6/2019).

Pertemuan silaturahmi keluarga besar Andi Kitti Petta Lolo Karaengta Ballapangka mengusung tema “Resopa Temmangingi Namalomo Naletei Pammase Dewata”, yang artinya Hanya Kerja Keras disertai Sikap Pantang Menyerah yang Akan Mudah Mendapatkab Limpahan Rahmat dari Allah swt.

Andi Kitti Petta Lolo Karaengta Ballapangka wafat di Makassar 1951 silam. Keturunan Andi Kitti Petta Lolo Karaengta Ballapangka telah berkembang dan tersebar diberbagai wilayah nusantara. Putra-putri Andi Kitti Petta Lolo Karaengta Ballapangka yaity I Macan Daeng Purani, Andi Tanri Arung Battulappa,Andi Maraba Karaeng Kontu, Karaeng Sangging, Andi Manila Karaeng Pati Karaeng Baine Polongbangkeng, Andi Dalauleng Petta Ne’nang, Romang Mannangkasi (Daeng Nangka’), dan Bumbeng Karaeng Rannu.

Hadir pada pertemuan silaturahmi Andi Siswaka Faisal Rifai anak dari Andi Dalaulang Petta Ne’nang, Andi Makmur Sadda dan keluarga besar Andi Kitti Petta Lolo Karaengta Ballapangka dan rumpun keluarga besar Andi Kitti Petta Lolo Karaengta Ballapangka.

Ketua Panitia, Faizal Tanri, menyampaikan, seiring perjalanan waktu dapat dipastikan bahwa sesama saudara di dalam keluarga keturunan Andi Kitti Petta Lolo Karaengta Ballapangka belum ada saling mengenal.

“Pertemuan dalam silaturahmi ini baru pertama kali diadakan. Mudah-mudahan silaturahmi ini dapat mengobati rasa kangen sesama saudara sedarah dari Andi Kitti Petta Lolo Karaengta Ballapangka. Sehingga pertemuan silaturahmi ini diharapkan dapat saling memperkenalkan diri agar jalinan hubungan persaudaraan dalam keluarga besar Andi Kitti Petta Lolo Karaengta Ballapangka tidak terputus,” ujar Faizal. (ama)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment