Tidak Ada Peminat, Navas Bisa Bertahan di Madrid

Minggu, 16 Juni 2019 - 08:16 WIB
Foto: UEFA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Penjaga gawang Real Madrid Keylor Navas bisa tetap di klub karena mereka belum menerima tawaran untuknya. Itu menurut laporan terbaru dari media Spanyol, Diario AS, Minggu, 16 Juni, hari ini.

Pemain internasional Kosta Rika telah secara luas diklaim akan meninggalkan Santiago Bernabeu, setelah lima musim di ibukota Spanyol. Manajer Madrid, Zinedine Zidane telah menegaskan bahwa ia hanya akan menjadi pilihan kedua bagi Thibaut Courtois pada 2019-20.

Navas, yang merupakan pemain reguler di bawah Zidane pada periode pertamanya bertanggung jawab di klub dipulihkan ke starting XI oleh legenda asal Prancis itu, menyusul kepulangannya pada Maret 2019. Namun Courtois dipastikan akan menjadi pilihan nomor 1 musim depan.

Masalah utama untuk memindahkan Navas tampaknya adalah kontraknya dan tuntutan upah dari calon klub, dengan perwakilannya diperintahkan untuk mendorong kontrak tiga tahun dan gaji tahunan € 7 juta – kenaikan € 2 juta pada upahnya saat ini.

Ini berarti hanya Manchester United dan Paris Saint-Germain satu-satunya pihak yang mampu bergerak untuk transfer ini. Namun pemain berusia 32 tahun itu ingin Real Madrid membayar dua tahun terakhir dari kontraknya saat ini dan membebaskannya dengan gratis.

Terlepas dari keinginan mereka untuk mengizinkan Navas pergi, Los Blancos tidak bersedia membayar € 10 juta untuk memungkinkannya memfasilitasi perpindahan ke saingan yang tidak siap membayar biaya tuntutan Navas. (Football Espana/amr)