Tim Safari Kamtibmas Polda Sulsel Serahkan Bantuan untuk Masjid dan Gereja di Toraja Utara

Minggu, 16 Juni 2019 - 10:04 WIB
IST

FAJAR.CO.ID, TORAJA — Tim Safari Kamtibmas Polda Sulsel melakukan bakti sosial di Toraja Utara. Melihat situasi keamanan, serta menyerahkan bantuan pembangunan untuk masjid dan gereja.

Rombongan Tim Safari Polda itu tiba di Gereja Toraja Jemaat Kalaulu disambut oleh Pdt Damari bersama para Majelis, kemudian menuju Masjid Taqwa Karassik Rantepao dan diterima oleh Ketua MUI Toraja Utara, H Tarauna, bersama Imam Masjid dan Majelis Taqlim.

Rombongan yang berjumlah 70 personel itu berangkat sejak Jumat, 14 Juni 2019, sekitar pukul 10.00 Wita istirahat di Parepare salat Jumat. Kemudian istirahat kedua di Enrekang, dan baru sampai pada pukul 19.00 Wita. “Ini hanya menjaga kamtibmas saja,” kata Kasubdit Tipikor Polda Sulsel, Kompol Yudha Wirajati kepada FAJAR, Minggu (16/6/2019).

Diketahuo Safari Kamtibmas itu dipimpin oleh Dirpolair Polda Sulsel Kombes Pol Hery Wiyanto bersama Dirreskrimsus Kombes Pol Yudhiawan beserta Wadirkrimsus AKBP Parojahan Simanjuntak.

“Pada kesempatan tersebut, tim memberikan bantuan sembako dan dana tunai untuk pembangunan juga operasional gereja dan masjid,” kata Dirpolair Polda Sulsel, Kombes Pol Hery Wiyanto.

Perwira berpangkat tiga melati itu menjelaskan, Tim Safari Kamtibmas merupakan arahan langsung Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin untuk melihat situasi kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Tana Toraja.

“Dan sebagai wujud lebih mendekatkan polisi dengan masyarakat untuk sama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif,” jelasnya. (gun)