Venezuela 0-0 Peru, Brasil Pimpin Grup A

Minggu, 16 Juni 2019 - 06:04 WIB
Kiper Venezuela, Wuilker Faríñez tampil hebat kontra Peru/Copa America

FAJAR.CO.ID, PORTO ALEGRE—Tidak ada pemenang laga kedua Grup A Copa America 2019 yang mempertemukan Venezuela dan Peru. Dalam duel yang berlangsung Minggu, 16 Juni, dinihari tadi, kedua negara bermain kacamata alias 0-0 sepanjang 90 menit pertandingan.

Berduel di Arena do Gremio, Porto Alegre, kedua negara bermain relatif berimbang sejak menit pertama. Upaya mencetak gol mereka juga hampir sama. Venezuela punya empat tembakan tepat sasaran sepanjang laga. Sementara Peru melepaskan lima tembakan on target.

Namun, Peru punya keunggulan jumlah pemain sejak menit ke-75 ketika Luis Del Pino diusir wasit setelah mendapat kartu kuning keduanya akibat pelanggaran kepada Andy Polo. Sayangnya, ini tidak bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga tidak ada gol yang tercipta di pertandingan ini.

Dengan hasil ini, Brasil tetap memuncaki klasemen Grup A dengan poin tiga berkat kemenangan atas Bolivia di laga pembuka. Sedangkan Venezuela dan Peru berada di posisi kedua serta ketiga dengan poin satu. Bolivia yang kalah 0-3 dari Brasil menjadi juru kunci. (Live Score/amr)