Appi Desak PSSI Agendakan Pemilihan Ketua

3 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – PSSI memastikan akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) (27/7) mendatang. Namun KLB ini dipastikan tak akan langsung mengagendakan pemilihan Ketua Umum yang baru.

Penyelenggaraan KLB PSSI awalnya akan berlangsung (13/6) lalu. Namun pihak PSSI dalam hal ini Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, menyebut pengunduran jadwal dilakukan sesuai dengan arahan FIFA.

Ia juga menyebut bahwa berdasarkan arahan FIFA pula, PSSI hanya akan membahas tiga agenda utama dalam KLB.

Dimana dalam tiga poin tersebut tak akan ada agenda pemilihan Ketua umum yang baru melainkan hanya sebatas persiapan jelang Kongres Tahunan PSSI Januari 2020 mendatang.

Adapun tiga poin yang dimaksud yakni revisi statuta PSSI, revisi kode Pemilihan PSS dan memilih anggota baru untuk Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

Namun pemilik Klub Liga 1 berpandangan lain. CEO PSM, Munafri Arifuddin, misalnya menilai bahwa agenda KLB tanpa adanya pemilihan ketua adalah sesuatu yang sia-sia.

Ia beranggapan bahwa sudah sepatutnya organisasi sebesar PSSI langsung memikirkan langkah strategis. Tetapi tanpa adanya Ketua defenitif maka akan megganggu jalannya roda organisasi.

“Masalah seperti ini masalah serius, organisasi seperti PSSI harus ada tokoh sentral atau Ketua yang bisa membawa jalan PSSI lebih baik kedepan karena kita tahu ini persoalan-persoalan klasik yang harus dibenahi,” ucapnya.

Selain mendesak agar pemilihan Ketua segera berlangsung di KLB nanti, Appi sapaannya juga menuntut pertanggung jawaban para Exco PSSI. Carut-marut yang terjadi saat ini di PSSI haruslah dipertanggungjawabkan seluruh Exco dengan dilakukan penggantian secara menyeluruh. (tam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...