BP Batam Optimis Gaet Investor Tiongkok

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BATAM — Sejumlah perusahaan asal Tiongkok perang dagang Amerika-Tiongkok ramai-ramai merelokasi pabriknya. Sayangnya, Batam tidak dilirik investor Tiongkok sebagai pusat relokasi pabrik-pabrik mereka.

Namun, Badan Pengusahaan (BP) Batam mengatakan tetap optimistis, untuk mencari investor dari negeri tirai bambu atau dari negara yang terimbas perang dagang.

Kata Dewi Perssik Saat Teman Artis Tak Hadiri Pengajian Almarhum Ayahnya

“Kalau soal imbas perang da­gang, memang belum keli­ha­tan signifikan ke Batam,” ujar Kepala BP Batam, Edi Putra Irawadi, Sabtu (15/6).

Tapi, sejak dia memimpin BP Batam, Edi sudah mempersiapkan kuda-kuda untuk menggoda investor dari negara yang terjebak sengketa perang dagang.

Luar Biasa, Master Limbad Ternyata Bergelar Profesor

“Saya sudah antisipasi berbagai kebijakan untuk menggoda investasi dan produk dari negara-negara yang bersengketa. Negara-negara yang tidak memiliki perdagangan bebas dengan Indonesia seperti Rusia, timur tengah, Amerika dan lain-lain serta jasa dan industri sunset,” terangnya.

Agung Hercules Idap Kanker Otak Stadium 4, Cepat Sembuh Ya!

Beberapa kebijakan yang dilakukan BP Batam untuk menarik investor yang terimbas perang dagang antara lain membenahi aktivitas front line seperti pelayanan perizinan secara elektronik, menjalankan klinik berusaha, dan membentuk garda pengawalan investasi.

Sering Vertigo Bisa Memicu Stroke?

“Lalu kebijakan dahulu yang merubah sistem alokasi lahan sebagai salah satu satu fasilitas investasi disamping insentif fiskal seperti tax allowance, tax holiday dan tentu saja fasilitas free trade zone (FTZ),” jelasnya.

BP Batam juga berupaya mepermudah pemasukan barang modal dan bahan baku, serta logistik. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment