BRSLU Gau Mabaji Gowa Bantu Lanjut Usia Korban Banjir di Wajo

Senin, 17 Juni 2019 - 17:07 WIB

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (BRSLU) Gau Mabaji Gowa mengirimkan Tim Respon Kasus dalam memberikan perlindungan terhadap para lanjut usia korban bencana banjir di Kabupaten Wajo.

Sebanyak 7 kecamatan di kab dilaporkan masih terendam banjir. Daerah tersebut yakni, Kecamatan Tempe, Belawa, Tanasitolo, Sabbangparu, Pammana, Majauleng, dan Bola.

Kedatangan BRSLU Gau Mabaji Gowa, didampingi oleh Lurah Salomenraleng Kecamatan Tempe, Marzam Pallawagau. Kata dia, musibah banjir tidaklah mengenal usia. Anak-anak hingga lanjut usia (Lansia) menjadi korban.

“Kelompok yang paling beresiko terkena dampak banjir yaitu Lansia. Mereka terkadang cukup sulit melakukan aktivitas karena resiko jatuh dan cedera saat banjir,” ujarnya.

Mengantisipasi semua itu, BRSLU Gau Mabaji Giwa terjun langsung dan melakukan assessment kebutuhan Lansia korban Banjir. “Di wilayah kami terdapat 230 lansia korban banjir, sementara bantuan yang selama ini diberikan adalah bantuan bersifat komprehensif dan belum ada bantuan yang khusus diberikan untuk mereka,” akuinya.

BRSLU Gau Mabaji Gowa merupakan UPT dari Dirjen Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Kementerian Sosial RI. Kedatangannya memberikan paket bantuan bagi lansia Bantuan yang diberikan berupa air mineral, beras, telur, kecap, saos, gula, biskuit, teh, dan kopi. (man)