Demi The Next Ronaldo, Atletico Siap Pecahkan Rekor Transfer

Senin, 17 Juni 2019 - 18:08 WIB
Joao Felix/EPA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Atletico Madrid akan memecahkan transfer rekor klub untuk mendapatkan bintang muda Benfica, Joao Felix. Menurut Marca, Atletico bersedia menebus klausa rilis 120 juta euro penyerang berusia 19 tahun itu.

Rekor transfer Atletico sebelumnya adalah 72 juta euro. Rekor itu dibuat pemain sayap, Thomas Lemar saat didatangkan dari AS Monako, musim panas tahun lalu.

Kesepakatan rencananya Felix akan didanai dengan penjualan Antoine Griezmann. Seperti diketahui, klausul pelepasan Griezmann juga mencapai € 120 juta yang juga menjadi rekor penjualan pemain Los Rojiblancos.

Menurut laporan Marca, pemain berjuluk The Next Cristiano Ronaldo itu dijanjikan akan menjadi striker utama tim oleh Pelatih Diego Simeone. Dan hubungan bagus agennya, Jorge Mendes dengan Atletico dikalim sebagai kunci megatransfer ini.

Felix mencetak 20 gol musim 2018/2019 dan menyumbangkan 11 assist untuk klub, yang membantu Benfica kembali meraih gelar liga Portugal. Kontrak Felix berdurasi hingga 2023. Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa Benfica menyiapkan kesepakatan baru dengan klausal pelepasan hingga 200 juta euro. (Football Espana/amr)