Nasdem Menang Pileg 2019 di Torut, Kalatiku-Rinto Pecah Kongsi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, RANTEPAO–Bupati Torut, Kalatiku Paembonan menanggapi kabar akan tinggalkan wakilnya, Yosia Rinto Kadang pada pilkada 2020 mendatang. Kalatiku menegaskan, dirinya tak pernah melontarkan pernyataan tersebut.

Ia sendiri mengaku jika dirinya belum berpikir soal pilkada. Kala mengatakan, ia dan wakilnya masih akur-akur saja, masih harmonis dalam menjalankan tugas.

Meski begitu, menurut Kalatiku, siapa pun yang mau mencalonkan diri sepanjang terpenuhi secara konstitusinal berhak jadi calon bupati dan wakil bupati.

Tersangka Makar, Mantan Kapolda Sulsel Diperiksa Polda Metro Jaya

“Saya tidak pernah melontarkan pernyataan soal itu. Yang saya katakan adalah posisi pak wakil itu jika diusung partainya, bisa saja jadi calon karena memang partai yang dipimpinya sebagai pemenang di Torut,” katanya.

Kata dia, ia belum pernah berbicara soal pilkada dengan wakilnya. Ia dan wakilnya menegaskan sementara ini tetap konsentrasi mengurus kegiatan dan pelayanan hingga masa periodenya berakhir.

Tersangka Makar, Mantan Kapolda Sulsel Diperiksa Polda Metro Jaya

Yosia Rinto Kadang kini memang digadang-gadang partainya untuk jadi calon bupati, karena partai Nasdem yang ia pimpin di Torut jadi peraih kursi Ketua DPRD dan jadi partai pemenang pemilu 2019. (Frederich Suselisu)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar