Netizen Desak Pensiun, Ini Kata Buffon

Senin, 17 Juni 2019 - 07:41 WIB
Foto: EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Gianlugi Buffon akan meninggalkan Paris saint Germain (PSG) musim panas ini. Walau legenda Juventus dan Italia itu masih ingin melanjutkan karier, beberapa orang di media sosial menyarankan sudah waktunya ia untuk pensiun dari lapangan hijau.

Buffon menegaskan, sama sekali tidak merasa terganggu dengan hal itu. “Aku tidak terlalu terganggu. Orang-orang yang saya temui di jalan, bukan hanya di luar negeri, tetapi juga di Italia, memenuhi saya dengan kasih sayang dan rasa hormat yang kadang-kadang bahkan tampak berlebihan,” tegasnya.

“Seperti yang sering saya ulangi, saya menghabiskan 15 tahun pertama mencoba merusak citra saya dan 10 tahun berikutnya mencoba menebusnya,” lanjut kiper berusia 41 tahun itu kepada Corriere dello Sport.

Penjaga gawang berjuluk Superman itu juga menjelaskan keputusannya untuk meninggalkan PSG dan opsi ke depan. “Suatu hari, saya membaca frasa yang sangat saya sukai. Francesco Guidolin ditanya apakah dia akan senang kembali ke Verona dan dia menjawab: ‘Emosi yang saya cari.’ Saya akan mengatakan yang sebenarnya, saya juga mencari emosi,” tegasnya.

“PSG sudah memberi tahu saya lima bulan yang lalu bahwa pada akhir musim, saya akan diberi peran sebagai penjaga gawang pilihan kedua. Sejak Januari, saya punya banyak waktu untuk memikirkannya dan sampai pada kesimpulan yang bukan untuk saya,” jelas Buffon. (Football Italia/amr)