Paraguay 2-2 Qatar, Argentina Juru Kunci Grup B

Senin, 17 Juni 2019 - 06:13 WIB

FAJAR.CO.ID, RIO DE JANEIRO—Laga kedua grup B Copa America yang mempertemukan Paraguay dan juara Asia, Qatar berakhir tanpa pemenang. Hasil di Estadio do Maracana tersebut membuat Argentina tetap menjadi juru kunci di klasemen sementara Grup B.

Pada pertandingan yang berlangsung Senin, 17 Juni, dinihari tadi, Paraguay unggul cepat saat laga baru berjalan empat menit. Gol dilesakkan Oscar Cardozo di menit ke-4. Setelah skor 1-0 menutup paruh pertama, Paraguay menggandakan keunggulan di menit ke-56 melalui gol Derlis Gonzalez.

Qatar memperkecil ketertinggalan pada menit ke-68. Gol tuan rumah Piala Dunia 2022 tersebut dilesakkan bomber andalannya, Almoez Ali. Anak asuh Felix Sanchez yang tampil mendominasi pertandingan menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-77. Gol dicetak Boualem Khoukhi. Skor ini bertahan hingga akhir laga.

Dengan hasil ini, Kolombia tetap memuncaki klasemen GrupB dengan poin tiga. Paraguay dan Qatar berada di posisi kedua dan ketiga dengan poin satu. Argentina yang kalah 0-2 di laga perdana menjadi juru kunci. Laga berikutnya mempertemukan Paraguay dan Argentina. Sedangkan Qatar akan berduel dengan Kolombia. (Live Score/amr)