Pegawai Imigrasi di Sulbar Antar Langsung Paspor CJH

FAJAR.CO.ID, MAMUJU–Sebagai lembaga publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sulbar, Silvester Sililaba terus mengajak jajarannya meningkatkan pelayanan public kepada masyarakat. K

harus dilakukan baik di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju, maupun Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali.

Dalam mendukung kebijakan pimpinan pusat, ia telah melakukan peningkatan pelayanan dalam bentuk jemput bola kepada seluruh calon jemaah haji di seluruh wilayah Sulbar.

“Kita memberi pelayanan unggulan berupa paspor yang sudah selesai, diantar langsung ke alamat pemohon setelah mendapat persetujuan oleh yang bersangkutan,” kata Silvester Sililaba, Senin, 17 Juni.

Ia menyampaikan bahwa selama periode Januari sampai Mei 2019, Kantor Imigrasi Mamuju telah menerbitkan 1.331 paspor, dan menolak dua permohonan yang diduga sebagai Tenaga Kerja Nonprosedural.

Sementara Kantor Imigrasi Polewali Mandar telah menerbitkan 2.477 paspor dan menolak 54 permohonan yang diduga sebagai TKI Nonprosedural.

Dibandingkan tahun 2018 lalu, Kantor Imigrasi Mamuju menolak 21 permohonan dan Kantor Imigrasi Polewali Mandar menolak 233 permohonan yang diduga TKI non prosedural.

“Terjadinya penurunan angka penolakan karena kolaborasi divisi keimigrasian, kantor imigrasi, pemerintah daerah baik tingkat provinsi maupun kabupaten, kepolisian dan instansi vertikal lainnya untuk menyosialisasikan kepada masyarakat, terkait keabsahan dokumen persyaratan paspor dan prosedur bagaimana untuk bekerja di luar negeri secara legal,’’ ucap Silvester. (nur)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...