Pemain Barca, Vidal Tak Gentar Hadapi “Messi Jepang” di Copa America

Senin, 17 Juni 2019 - 08:07 WIB
Arturo Vidal/Getty Images

FAJAR.CO.ID, SAO PAULO—Juara bertahan Copa America, Cile akan menghadapi Jepang di laga pertama mereka di Grup C, Selasa, 18 Juni, besok pagi. Jepang di Copa America 2019 Brasil ini membawa skuat dengan usia rata-rata hanya 22 tahun.

Salah satu dari anggota skuat itu adalah pemain berusia 18 tahun, Takefusa Kubo. Sosok ini menjadi perhatian publik setelah menandatangani kontrak dengan Real Madrid, pekan lalu. Dan pemain Cile yang memperkuat Barcelona, Arturo Vidal memberi atensi khusus kepadanya.

Bagi Vidal, pemain berjuluk ‘Messi Jepang’ itu adalah sosok remaja yang memiliki kualitas. Meski demikian, eks gelandang Juventus dan Bayern Munchen itu menegaskan timnya yang menjadi kampiun Copa America 2015 dan 2016 tidak terlalu khawatir. Ia mengklaim mereka pasti bisa mengatasinya.

“Dia pemain dengan banyak kualitas, itu adalah alasan dia ada di Real Madrid. Kami telah melihatnya, menganalisisnya dengan sangat baik dan kami tahu cara menghentikan pemain ini,” kata Vidal kepada AFP.

Secara umum, Vidal mengomentari kekuatan Jepang. “Jepang adalah tim yang terorganisir, mereka cepat dan kami harus berhati-hati, berkonsentrasi dan ketika mereka keluar untuk bermain kami harus mencoba untuk menyerang mereka dengan sangat cepat karena setelah itu mereka pergi ke 5-4-1 dan itu sangat sulit untuk mencetak gol,” jelasnya. (AFP/amr)