Penuhi Standar AFC, Stadion Mattalatta Hanya Kurang Dua Syarat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Stadion Gelora Andi Mattalatta yang tidak lolos verifikasi AFC musim ini sebetulnya tidak memiliki banyak kekurangan. Sedikitnya hanya ada dua persyaratan utama yang perlu dipenuhi untuk bisa memenuhi standar international.

Dua persyaratan tersebut adalah singel seat untuk seluruh area penonton dan pencahayaan mencapai 1200 lux. Persyaratan inilah yang coba di genjot manajemen PSM agar musim depan bisa bermain di Makassar saat tampil di AFC.

“Sebetulnya harusnya kita bisa bermain di Makassar (laga AFC). Karena stadion tidak perlu besar dan mewah. Kita cukup membenahi dua persyaratan ini,” kata CEO PSM, Munafri Arifuddin.

Alhasil dengan kondisi ini, Appi sapaan Munafri akan fokus terlebih dahulu memenuhi dua kekurangan tersebut. Jika lampu 1200 lux ditargetkan rampung akhir bulan ini. Maka singel seat ditargetkan rampung tahun ini.

“Kita saat ini sudah bertemu pemilik stadion. Biar kita juga bisa kerja secepatnya,” paparnya.

Selain lampu dan singel seat, Appi yakin fasilitas Stadion Mattalatta memenuhi syarat. Termasuk jalur akses tim, penonton, disabilitas, dan media.

“Kita lihat tidak ada gedung tinggi yang menghalangi sekitar stadion. Yang lainnya sesuai standar lah,” pungkasnya. (tam)

CEO PSM, Munafri Arifuddin saat memantau rancangan pembenahan Stadion Andi Mattalatta beberapa waktu lalu. (FOTO:ABADI TAMRIN/FAJAR)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...