PLN Siap Layani Smelter

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PLN UIW Sulselrabar menggaransi sangat siap untuk melayani berapa pun kebutuhan pelanggan. Termasuk pelanggan smelter.

Seperti diketahui, PLN UIW Sulselrabar telah menandatangani perjanjian jual beli tenaga listrik dengan PT CNI, dengan total daya 350 juta VA. PLN pun menunjukkan keseriusannya, dengan hadir pada acara groundbreaking ceremony PT CNI di Kolaka.

Pada momen itu, Executive Vice President Operasi PLN Regional Sulawesi Yohanes Sukrislismono, menyatakan, kalau sistem transmisi 150 kV dari PLN telah siap dan akan dibangun gardu induk di lokasi PT CNI yang ditargetkan Desember 2020 akan siap beroperasi untuk memasok listrik.

“Kami siap melayani permintaan pasokan listrik kapanpun, berapapun, dan dimanapun,” terangnya, kemarin.

Yohanes, mengatakan, PT CNI merupakan salah satu pelanggan premium platinum PLN terbesar di Indonesia bagian Timur dengan total daya sebesar 350 juta VA yang disuplai, dari tegangan tinggi sebesar 150 ribu volt.

Ke depan, kata dia, dengan adanya kerja sama tersebut dapat memajukan roda ekonomi khususnya di Sulawesi Tenggara. Sebab pihaknya, siap memasok energi listrik dengan jaminan mutu layanan terbaik kepada pelanggan.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, menyampaikan apresiasinya atas kesiapan PLN.

“Terima kasih kepada PLN yang telah memberikan dukungan kepada investor, buat pasokan PT CNI, ini semua untuk Indonesia,” katanya. (gsa)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...