Segera Berakhir, Segini Besaran Dana Pensiun Anggota Dewan

Senin, 17 Juni 2019 07:29

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, BULELENG – Para anggota DPRD Buleleng Periode 2014-2019 akan diberikan dana purna bakti alias dana pensiun.Dana itu diberikan sebagai jasa pengabdian para politikus itu, selama lima tahun terakhir. Rencananya dana itu akan diberikan setelah Surat Keputusan (SK) pemberhentian diterima.Masing-masing anggota dewan disebut mendapat dana pensiun dari dua sumber yang berbeda.

Banyak Fasum di GMTD Belum Diserahkan

Pertama, lewat anggaran pemerintah daerah yang telah dialokasikan dalam APBD 2019. Selain itu mereka juga akan mendapat tunjangan dari Yayasan Purnabakti.Khusus tunjangan dari Yayasan Purnabakti, merupakan hasil simpanan dari masing-masing anggota dewan.Dana representasi tiap anggota secara otomatis dipotong oleh yayasan. Selanjutnya dana itu dibagikan tiap anggota ketika berhenti melaksanakan tugasnya.

Gerakan Lokal

Informasinya tiap anggota akan mendapat dana yang berbeda-beda. Khusus anggota dengan jabatan ketua, akan mendapat Rp25,2 juta.Sementara untuk wakil ketua mendapat Rp20,16 juta. Sedangkan untuk anggota mendapat Rp18,9 juta. Khusus anggota pengganti antar waktu (PAW), nominalnya akan disesuaikan dengan lama masa tugas.Sekretaris DPRD Buleleng Dewa Ketut Manuaba yang dikonfirmasi kemarin (16/6), membenarkan hal tersebut.

Majelis Tinggi Dituding Ingin Jual Ketum Demokrat ke Sandi dan Gatot

Menurutnya, pemberian uang jasa pengabdian itu sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Adminitratif Anggota DPRD.

Komentar


VIDEO TERKINI