Segini Amunisi Sulsel di Pomnas XVI

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kontingen Sulsel siap berlaga pada Pomnas XVI/2019 di Jakarta, September nanti. Ada 17 cabang olahraga yang akan diikuti.

Humas Bapomi Sulsel, M. Dahlan Abubakar menjelaskan, kontingen Sulsel menerjunkan kekuatan 248 orang. Terdiri atas 226 atlet, 13 pelatih, dan enam cadangan.

Cabang olahraga yang akan diikuti kontingen Sulsel pada Pomnas kali ini, yakni atletik, renang, voli, basket, hoki, petanque, anggar, pencak silat, kempo, bulu tangkis, tenis lapangan, futsal, tarung derajat, judo, sepak takraw, karate, dan gulat.

“UNM mengirimkan atlet terbanyak. Ada 125 atlet. Disusul Unhas 29 atlet, dan tersebar di sejumlah perguruan tinggi lainnya,” tutur Dahlan.

Sementara itu, Pelatih basket Pomnas Sulsel, Kurniawan Hazairin berujar, timnya masih dalam tahap persiapan. Di sisa waktu yang ada, akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Kami akan berusaha memberikan yang terbaik di ajang ini (Pomnas XVI),” tandas Kurniawan.

Sebelumnya, Ketua Badan pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Sulawesi Selatan, Prof A Arsunan Arsin bilang, Sulsel akan mengikuti 17 cabang olahraga dari 19 cabang olahraga dipertandingkan.

“Dua cabor yang Sulsel tidak ikut adalah catur dan panjat tebing. Pomnas XVI akan dilaksanakan pada 19 hingga 26 September di Jakarta,” pungkasnya. (smd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...