Tomy Punya Peluang Menang di Pilkada Bulukumba, Ini Hitung-hitungannya

Senin, 17 Juni 2019 - 12:28 WIB

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bulukumba, Tomy Satria Yulianto dinilai merupakan salah satu figur yang memiliki peluang sangat terbuka di Pilkada Bulukumba tahun 2020 mendatang.

Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya dengan posisinya saat ini sebagai Wakil Bupati tentu memiliki modal politik yang sangat terukur.

Hal ini diakui oleh manajer strategi Jaringan Suara Indonesia (JSI), Nursandi. Bahkan dia menilai bahwa peluang menang Tomy pada hajatan politik lima tahunan nanti juga bisa ditentukan oleh modal politiknya.

“Peluang Tomy Satria untuk maju bertarung sangat terbuka lebar. Terkait peluang menang, Tomy Satria memiliki modal politik untuk mencapainya,” kata Sandi, sapaan akrab Nursandi, baru-baru ini.

Hanya saja syarat untuk maju pada Pilkada merupakan tantangan setiap calon kepala daerah, termasuk Tomy Satria. 

“Tantangan Tomy Satria, bagaimana mengamankan tiket NasDem terlebih dahulu, kemudian mampu membangun koalisi yang efektif dengan parpol lain termasuk yang krusial penentuan pasangan yang tepat,” tutup Sandy.

Meski begitu, Tomy Satria paling berpeluang untuk mengenderai Nasdem. Selain adalah Ketua Partai, di tangan Tomy partai yang mengusung gerakan restorasi itu mengalami peningkatan yang signifikan, khususnya perolehan kursi dan suara.

“Kita bisa melihat dari torehan kursi partai Nasdem yang mengalami kenaikan,” kata dia. 

Meski hanya berada pada posisi kedua perolehan kursi dari PPP dengan jumlah 6 kursi sementara NasDem 5 kursi, namun akumulasi suara, NasDem masih tetap unggul.

“Prestasi Nasdem di bawah kepemimpinan Tomy Satria tentu menjadi salah satu pertimbangan bagi NasDem untuk memberikan tiket usungan kepadanya,” imbuhnya.(taq)