Uruguay Hajar Ekuador 4-0 di Laga Pembuka Grup C Copa America

Senin, 17 Juni 2019 - 07:06 WIB
Edinson Cavani dan kawan-kawan merayakan gol Uruguay/AS

FAJAR.CO.ID, BELO HORIZONTE—Uruguay meraih kemenangan besar dalam laga perdana Grup C Copa America versus Ekuador. Dalam laga di Estadio Mineirao yang berlangsung Senin, 17 Juni, pagi ini, Uruguay menang empat gol tanpa balas.

Nicolas Lodeiro membuka keunggulan Uruguay di menit ke-6. Lodeiro menaklukkan kiper Ekuador, Alexander Dominguez usai mendapat assist dari Luis Suarez . Pada menit ke-24, Ekuador harus bermain dengan sepuluh orang usai Jose Quinteros dikartu merah akibat pelanggaran berbahaya.

Unggul jumlah pemain, Uruguay dengan cepat menggandakan keunggulan. Edinson Cavani mencetak gol kedua negaranya di menit ke-33. Gol ini dilesakkan bomber Paris saint Germain (PSG) tersebut berkat umpan kapten tim, Diego Godin.

Luis Suarez yang tak mau kalah dari tandemnya mencetak gol ketiga Uruguay di menit ke-44. Penyerang Barcelona itu memaksa Alexander Dominguez memungut bola dari dalam gawangnya untuk kali ketiga setelah menyelesaikan umpan Martin Caceres.

Uruguay memastikan kemenangan 4-0 di menit ke-78. Gol keempat Uruguay lahir dari bunuh diri Arturo Mina. Dengan hasil ini, Uruguay sementara memimpin Grup C. Laga grup C lainnya yang mempertemukan Jepang dan juara bertahan, Cile berlangsung besok pagi. (Live Score/amr)