Tiga Siswa Peraih Nilai UNBK Tertinggi di SMP Telkom

Selasa, 18 Juni 2019 - 10:17 WIB

FAJAR. CO ID, MAKASSAR — SMP Telkom Makassar menggelar Wisuda Tahun Pelajaran 2018/2019. Berlangsung di Ballroom Sandeq, Hotel Claro. Selasa (18/06/2019).

Ada 138 siswa yang mengikuti prosesi penamatan. Siswa kelas IX ini dinyatakan lulus 100 persen. Beberapa di antara mereka mendapatkan nilai UNBK terbaik di Kota Makassar.

3 besar nilai UNBK 2019 tertinggi SMP Telkom Makassar diraih, Agung Christian Louis Sapulete dengan nilai rata-rata 80,50, Fadhillah Putri Utami (82,50), dan Ryandivanie A R (87,75).

Kepala SMP Telkom, Muhamad Irjan Marsaoly, S.E berharap, agar siswanya dapat melanjutkan pendidikan di jenjang SMA/SMK/MA sederajat.

“Kami berpesan agar selalu mengingat dan menghormati orang tua. Dengan lingkungan dan doa dari orang tua diharapkan kalian dapat berhasil dan meraih prestasi di masa depan,” harapnya dihadapan wisudawan.

Hal yang sama diutarakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Abd Rahman Bando dalam sambutannya, mengharapkan siswa dapat kembali melanjutkan pendidikan di bawah naungan Yayasan PT Telkom. “Yayasan yang dikelola PT Telkom tidak akan mengecewakan,” ungkapnya.

Abd Rahman Bando juga menambahkan, selama menjabat, 10 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri telah dibangun. Salah satu di antaranya, di Kompleks Maccini, Kecamatan Makassar.

Sekolah-sekolah yang diresmikan diharapkan agar masyarakat yang berdomisili di daerah tersebut, tidak usah jauh-jauh menyekolahkan anaknya.
“karena kami berpikir tidak perlu ada sekolah unggulan, kami ingin semua sekolah itu unggulan,” akunya. (aas)

2 thoughts on “Tiga Siswa Peraih Nilai UNBK Tertinggi di SMP Telkom

Comments are closed.