Ajak Masyarakat Sulsel Hidup Sehat dengan Yoga dan Seminar Pencegahan Kanker

Selasa, 18 Juni 2019 - 13:40 WIB

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR— Komunitas Yoga Sulawesi bersama dengan Yayasan peduli Kanker Think Survive mengajak masyarakat Sulsel untuk hidup sehat.

Komunitas ini akan mengadakan kegiatan International Yoga Day & Cancer Awareness Festival, yang akan dilaksanakan di Baruga Karaeng Pattingalloang Rujab Gubernur Sulsel, Jl Sungai Tangka, Sabtu, (22/6).

Ketua Panitia International Yoga Day & Cancer Awareness Festival, Nuriah Pingkan mengatakan beragam jenis yoga akan diperkenalkan disana. Mulai dari geraka yoga pemula untuk dewasa, ibu hamil hingga anak-anak.

Lanjut Nuriah, akan ada delapan kelas yoga yang akan di perlihatkan nanti. Delapan kelas tersebut terdiri dari 15 pengajar yoga yang akan hadir mengisi kelas.

“Tak hanya praktek yoga nanti, tetapi akan ada pula talkshow mengenai yoga dan membahas penyakit kanker dan penyembuhan serta cara mencegahnya,”ucapnya.

Ketua komunitas Yoga Sulawesi, Cesilia Bubun mengatakan dalam kegiatan ini yoga akan diperkenalkan bukan hanya sebagai olahraga yang memperkenalkan gerakan. Tetapi juga menjelaskan bahwa yoga bisa untuk terapi mental yang bisa mengontrol pikiran.”Bagi ibu hamil bisa datang pukul 10.00 wita karna akan ada kelas yoga khusus ibu hamil.

Dalam kegiatan International Yoga Day & Cancer Awareness Festival, juga akan mengumpulkan donasi dari para peserta yang datang. Donasi tersebut untuk program mewujudkan rumah singgah kanker ThinK Survive.(wis)