Ikuti Jejak Bali United, BEI Goda PSM Makassar Masuk Pasar Modal

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bali United tercatat menjadi klub sepak bola pertama di Indonesia yang masuk pasar modal. PSM Makassar ikut dijajaki.

Pengelola klub sepakbola Bali United PT Bali Bintang Sejahtera Tbk. resmi mencatatkan sahamnya di BEI dengan kode saham BOLA pada Senin kemarin. Dalam aksi initial public offering (IPO) tersebut, perseroan berhasil menghimpun dana segar senilai Rp350 miliar.

Bali United pun menjadi klub sepak bola pertama di Asia Tenggara yang Go Public. Perseroan melepas sebanyak 2 miliar saham. Setara 33,33 persen saham pada harga penawaran perdana yang ditetapkan sebesar Rp175 per saham.

Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Makassar, Fahmin Amirullah, mengatakan langkah Bali United diharap menjadi pintu masuk bagi klub-klub besar di Indonesia untuk masuk pasar modal. Salah satunya PSM Makassar.

“Potensi PSM untuk go public cukup besar. Potensi suporternya yang fanatik jadi modal,” ungkapnya.

Fahmin menuturkan tren klub sepak bola masuk pasar modal sudah bukan hal baru di luar negeri. Klub-klub raksasa Eropa seperti Juventus, Manchester United dan klub lain sudah cukup lama memanfaatkan pasar modal.

“Bila go public, fans PSM bisa ikut membeli saham dan menjadi investor klub,” terangnya. (fik)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...