Ini Capaian Kinerja Fasilitatif Kemenkumham Sulbar

Selasa, 18 Juni 2019 - 13:34 WIB
Capaian Kinerja Fasilitatif Kemenkumham Sulbar

FAJAR.CO.ID,MAMUJU— Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Sulbar, Jusman, menjelaskan pelaksanaan e-Performance sudah dilakukan jajarannya dengan aplikasi Sisumaker. Dimana surat masuk dan surat keluar serta disposisi tidak lagi menggunakan kertas (paperless).

“Untuk sistem penilaian internal pemerintah (spip) sudah dibuat rencana aksi manajemen resiko. Penyerapan anggaran sudah 51,91 persen dan laporannya sudah menggunakan aplikasi smart dan ikpa nya Kementerian Keuangan,” kata, Jusman saat memimpin rapat persiapan Rakor Capaian Kinerja Kemenkumham Sulbar dalam rangka mengikuti Rakor Kanwil seluruh Indonesia, akan berlangsung 1-3 Juli mendatang di Jakarta.

Tahun 2019 ini, target kinerja mereka adalah menggelar Rapat Koordinasi Dilkumjakpol 25 Juli mendatang, dengab narasumber Ketua Pengadilan Tinggi Makassar, Kapolda Sulbar, Kajati Sulselbar dan Ka BNNP Sulbar. “Untuk Reformasi Birokrasi, Satker Kanwil dan imigrasi Mamuju sudah diusulkan Kemenkumham pusat ke Kemenpan RB unruk dinilai menjadi satker wilayah bebas dari korupsi( wbk). Di bidang kehumasan, telah dibangun kerjasama dengan tiga media besar sehingga berita Kemenkumham Sulbar dapat terpublikasi dengan baik. (nur)