Kadis Perindustrian Sulsel Sosialisasikan Program Unggulan di FAJAR

Selasa, 18 Juni 2019 - 17:00 WIB
FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sulsel, Ahmadi Akil beserta jajarannya bertandang ke Redaksi FAJAR, Selasa (18/6/2019). Mereka memaparkan salah satu program unggulannya.
Program tersebut yaitu Inkubator Bisnis Teknologi Informatika dan Elektronika (IBTIE). Program ini membina bisnis masyarakat yang berbasis teknologi informasi.
Ahmadi Akil menjelaskan, program ini sebenarnya sudah berjalan lebih dua tahun. Hanya saja, memang belum tersosialisasi secara maksimal sehingga belum terlalu dikenal di masyarakat.
“Tujuan kami ke sini bagaimana program kami dikenal oleh masyarakat. Ini pasti tidak bisa berkembang begitu pesat mengikuti perkembangan yang juga begtu pesat kalau tidak bersinergi dengan media,” ujarnya.
Program ini, kata dia, merupakan program unggulan. Melalui program ini diharapkan bisa memberi kontribusi positif bagi masyarakat Sulsel dalam mengembangkan bisnisnya.
“Kita mau menjawab bagaimana mengatasi persaingan yang begitu ketat. Yang dulunya masih konvensional kita alihkan ke teknologi,” ungkapnya.(ism)