Persib Bandung vs Tira Persikabo, Dendam Piala Presiden

FAJAR.CO.ID, BANDUNG--Persib Bandung sangat antusias menantikan laga kontra Tira Persikabo, Selasa (18/6) malam WIB. Maklum saja, laga nanti menjadi kesempatan bagi Persib untuk membalas kekalahan di Piala Presiden 2019, 2 Maret lalu.

Seperti diketahui, pada fase grup Piala Presiden 2019, Persib kalah 1-2 dari Tira Persikabo. Ironisnya, Persib kala itu bertindak sebagai tuan rumah. Maung Bandung pada akhirnya gagal melaju ke babak selanjutnya.

Di Toraja Utara, Nasdem Berpeluang Raih Kursi Ketua DPRD

Kini, di tempat yang sama, Persib kembali menjamu Tira Persikabo. Sudah pasti ada aroma dendam. Meski di tangan pelatih yang berbeda, Maung Bandung bertekad untuk membalas kekalahan di Piala Presiden 2019. Kemenangan juga membuat Persib merangkak ke papan atas lantaran pada laga pekan pertama, Persib mampu menang telak atas Persipura Jayapura. Kemudian pada pekan ke-3 bermain imbang 0-0 kontra Semen Padang.

Laga menjamu Tira Persikabo merupakan partai tunda pekan ke-2 Liga 1 2019. Kala itu, pertandingan memang tak mendapat izin keamanan lantaran masih terfokus pada rekapitulasi suara Pemilu 2019.

Kutip Alquran, Jurus Jitu Yusril Jawab Gugatan Prabowo

Pelatih Maung Bandung, Robert Rene Aberts, menegaskan bahwa para pemainnya sudah sangat siap menghadapi Tira Persikabo. Bahkan, para pemainnya disebutnya memiliki keyakinan bisa meraih kemenangan seperti kala menghadapi Persipura.

“Sangat senang memulai kembali pertandingan setelah cukup lama rehat. Para pemain terus mengalami peningkatan pada sesi latihan. Mereka sangat antusias, sangat termotivasi, dan siap bertarung untuk bermain di kandang dalam misi mengambil tiga poin,” beber Robert Alberts seperti dilansir laman resmi klub.

Tudingan Pungli di Samsat Bulukumba

Meski begitu, pelatih asal Belanda tersebut enggan menganggap enteng kekuatan Tira Persikabo. Bermain di kandang, tak membuat timnya akan mudah mengalahkan Tira Persikabo. Terlebih, Tira Persikabo saat ini memiliki beberapa pemain asing berkualitas seperti Parfait Louis, Ciro Alves, hingga Loris Arnaud.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...