Poltekes Agendakan Rutin Kunjungi Rutan Mamuju

Selasa, 18 Juni 2019 - 09:34 WIB

FAJAR.CO.ID, MAMUJU–Poltekkes Mamuju mengadakan kunjungan terkait penelitian terhadap warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Rutan Mamuju, Senin (17/6) kemarin. Kunjungan semacam ini akan dilakukan secara rutin, merujuk MoU yang telah ditandatangi bersama pijak Rutan Mamuju

“Kegiatan ini berlangsung sehari, melibatkan dua orang dosen dari Poltekkes dengan memberikan quisioner terhadap beberapa WBP untuk diselesaikan selama datu jam,” kata Kepala Rutan Mamuju Abd Rachman didampingi Kepala Subsie Pelayanan Tahanan, Ardhi Mahardika.

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh penahanan dan pemidanaan terhadap tingkat stres narapidana dan tahanan remaja, melibatkan 40 orang warga binaan rentang umur 18 sampai 25 tahun. Ke depannya, kegiatan tersebut akan dilakukan secara rutin sebagai tindak lanjut atas MOU yang ditandatangani oleh pihak Poltekes dan Rutan Mamuju.

Di tempat terpisah, Kadiv Pemasyarakatan Kumham Sulbar, HM Anwar mengapresiasi kegiatan tersebut. Anwar berharap, kegiatan tersebut juga dilakukan di lapas dan rutan lain di Sulawesi Barat.

“Kegiatan ini sangat positif, sehingga tingkat stres para warga binaan dapat dideteksi dan dapat dilakukan manajemen stres sehingga warga binaan sehat secara batin,” tutup Anwar. (nur)

One thought on “Poltekes Agendakan Rutin Kunjungi Rutan Mamuju

Comments are closed.