Saham Bali United Langsung Melejit, Tiga Klub Ini Siap Menyusul

Selasa, 18 Juni 2019 09:57

Pengamat ekonomi Indef Eko Listiyanto mengatakan, ini awal yang baik bagi klub bola untuk mau go public. Dengan begitu, pendanaan akan lebih variatif dan memungkinkan meningkat dalam waktu cepat.

Ashanty Senang Anaknya Suka Hal-hal Religius

Syaratnya tentu saja kinerja dan prestasi tim, serta kompetisi sepak bola yang fair dan profesional. ”Jika Bali United berhasil, dapat menjadi role model bagi klub-klub yang lain. Apalagi, penonton bola di Indonesia banyak dan fanatik,” terangnya.Jika prestasi tim terus meningkat, terbuka peluang untuk menjaring investor potensial dari luar negeri juga. Klub yang sudah melantai di pasar modal harus disiplin dalam aspek governance, terutama soal keuangan. ”Pasar modal menuntut adanya transparansi, sehingga aspek-aspek tata kelola keuangan harus benar-benar diperhatikan agar mendapat kepercayaan investor,” imbuhnya.

7 Khasiat Daun Ciplukan untuk Kesehatan

Plt Ketua Umum PSSI Iwan Budianto juga menyambut baik apa yang sudah dilakukan Bali United. Dia menyebut, ketika sebuah klub melepas saham, itu berarti sudah mau dituntut semakin transparan dan lebih baik. ”Itu yang kami inginkan di sepak bola Indonesia. Kalau semua klub itu punya transparansi yang sama seperti melepas saham ke bursa, pasti sepak bolanya akan lebih bagus. Baik dari segi finansial dan segi segalanya,” terangnya. (jp)

Bagikan berita ini:
2
1
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar