Sepekan, Dua Pejalan Kaki Tewas Ditabrak di Pangkep

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,PANGKEP–Sepekan, dua pejalan kaki di Kabupaten Pangkep meregang nyawa. Keduanya merupakan pendatang yang hendak menyeberang jalan. Salah satu penyebab terjadinya kecelakaan hingga menelan korban jiwa akibat minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU).

Kanit Laka Polres Pangkep, Ipda Djoni menyampaikan bahwa, kecelakaan pertama terjadi pada hari minggu lalu, dimana Hariati (21) warga Luwu Timur, merupakan salah satu penumpang bus yang hendak menyeberang jalan untuk salat subuh. Namun ditabrak mobil truk yang melintas di Kecamatan Mandalle.

Disampaikan bahwa, kejadian berulang kembali terjadi Senin, 17 Juni, dimana salah seorang sopir, Teguh (49) warga Kota Pare-pare hendak menyeberang jalan untuk belanja. Namun ditabrak pengendara mobil inova di Kecamatan Marang.

“Kejadian keduanya sama, hendak menyeberang jalan kemudian ditabrak. Pengendara mobil yang menabrak kita sudah amankan semua. Walaupun tadi dia melarikan diri. Sehingga kita harus melakukan pengejaran hingga ke Kabupaten Barru,” bebernya.

Lanjut dijelaskan bahwa, keduanya tewas seketika di lokasi kejadian. Akibat ditabrak kendaraan roda empat yang cukup parah. Dijelaskan bahwa, kecepatan kendaraan yang melintas cukup tinggi. Terlebih lagi kondisi jalan yang gelap. Serta tidak ada rest area di sepanjang jalan poros Pangkep.

“Rest area ini sangat diperlukan. Agar pengemudi kendaraan dapat istirahat terlebih dahulu. Tidak memaksakan laju kendaraan cukup tinggi untuk mengejar sampai ke lokasi tujuan. Lampu penerangan jalan juga sangat diperlukan,” jelasnya.

Ia berharap pemerintah segera memikirkan terkait pentingnya rest area dan penerangan jalan umum. Apalagi dua kasus kejadian ini terjadi pada dini hari.

Terpisah, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Pangkep, Yusuf Genda mengaku bahwa, penerangan jalan sementara dilakukan. Hanya saja masih bertahap dibeberapa titik.

“Saat ini sementara pengadaan, untuk beberapa titik sudah ada penerangan jalan. Jadi bertahap kita pasang di jalan-jalan poros,” paparnya.(fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...