Usulan Kebutuhan PNS di Pangkep Capai Dua Ribu Orang

Selasa, 18 Juni 2019 - 09:29 WIB

FAJAR.CO.ID,PANGKEP— Usulan CPNS untuk lingkup Pemkab Pangkep saat ini sementara disusun oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Sekretaris BKD Pangkep, Fharmawaty mengku saat ini, pihaknya tengah merancang usulan formasi CPNS yang dibutuhkan Kabupaten Pangkep.

Ia menyebut, kebutuhan mendesak yang masih harus dipenuhi di Pangkep yaitu tenaga pendidik dan tenaga administrasi. “Hampir semua sektor sebenarnya masih kurang. Namun yang paling mendesak yaitu guru dan administrasi juga sangat kurang,” ucapnya.

Dia juga menyebut bahwa, saat ini semua OPD berhak mengusulkan kekurangan pegawai di tiap-tiap instansi. “Saat ini kita sementara penyusunan kebutuhan pegawai. Jadi kita mulai minta data ke OPD terkait kebutuhan pegawainya. Namun tetap akan disesuaikan dengan anggaran untuk gaji mendatang,” jelasnya.

Hanya saja disampaikan hingga saat ini belum ada jumlah usulan pasti yang akan dikirim, sebab masih ada OPD belum mengusulkan. “Sebenarnya untuk kebutuhan Pangkep sendiri masih butuh sekitar 2 ribu pegawai,” ujarnya. (fit)