Bank Muamalat Kian Akomodatif di Sulampua

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kalangan agen perjalanan umrah dan haji memandang Bank Muamalat Sulampua kini lebih mampu mengakomodir kebutuhan pelaku industri dalam menunjang kegiatan yang berorientasi pada kebutuhan ummat.Ketua Asosiasi Muslim Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia (Amphuri) Sulampua, Azhar Ghazali mengemukakan hal tersebut terindikasi dari pola layanan Muamalat yang lebih milenial, fleksibel dan lebih mengadopsi prinsip Muamalah.Menurutnya, hal ini mulai mengemuka sejak dua tahun silam setelah Muamalat khususnya untuk Regional Sulampua dinakhodai oleh Ahmad S. Ilham sebagai Regional Head Muamalat Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua).Selain itu, dia melihat sosok Ilham lebih kreatif dalam mengawal produk dan mampu menjalin kemitraan yang kuat sebagai perbankan syariah.Hal ini dibuktikan lewat realisasi berbagai kerja sama produk anggota Amphuri, termasuk sekretariat Amphuri yang berlokasi di Bank Muamalat. “Dia sudah membuat perubahan besar dengan ide-ide kreatifnya. Dulu, singgah aja malas kalau membayangkan pelayanannya,” kata Azhar yang juga Direktur Utama Aliyah Wisata itu.Di sisi lain, gaya kepemimpinan Ilham lanjutnya, mampu diterima semua pihak dan mampu mengakomodir semua kalangan terutama untuk urusan ummat.”Dulu terkesan kaku dalam layanan, keputusan serba menunggu lama dari pusat dan dengan macam-macam alasan. Jadi lambat lajunya. Ini mampu diterobos dan mempermudah layanan,” tuturnya.Serangkaian hal positif dan fundamental Muamalah itu juga terlihat dari sisi kinerja Muamalat Sulampua yang kian atraktif menarik kepercayaan nasabah atau ummat secara khusus.

  • Bagikan