Dapat Dukungan PJ Wali Kota Hadapi Muswil, Pemuda Muhammadiyah Makassar Siapkan Kader Terbaik

Rabu, 19 Juni 2019 - 21:58 WIB
Iqbal Suhaeb bersama sejumlah pengurus Pemuda Muhammadiyah Makassar.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, memberi apresiasi kepada Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Makassar dalam mengikuti Musyawarah Wilayah (Muswil) Pemuda Muhammadiyah Sulsel. Dia berharap agar kader PDPM menjaga nama baik Kota Makassar dalam perhelatan muswil.

Kepada FAJAR.CO.ID, Wakil Ketua PDPM Makassar, Ilham Supiana menyampaikan, dukungan wali kota dalam pelaksanaan muswil adalah membantu transportasi ke lokasi acara hingga selesai. Muswil sendiri akan berlangsung di Parepare pada 28-30 Juni mendatang.

Iqbal Suhaeb juga mendoakan agar Pemuda Muhammadiyah semakin maju dan bersinergi kepada semua pihak. Khususunya pemerintah. Pj Wali Kota juga berharap calon yang terpilih dapat menjalankn amanah dengan baik.

Sebelumnya, pada Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah (Rapimda), Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar menentukan beberapa kebijakan strategis dan sikap dalam menghadapi Muswil Pemuda Muhammadiyah Sulsel.

Ketua Bidang Organisasi Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar, Irfan Mus, menyatakan PDPM Makassar akan memberangkatkan sebanyak 68 peserta yang terdiri atas Pimpinan Daerah dan 21 Pimpinan Cabang PM se-kota Makassar.

“Hasil rakor kita, pertama, memastikan peserta sebanyak 68 orang yang akan berangkat. Kedua, rombongan akan berangkat bersama pada tanggal 28 Juni. Ketiga, PDPM Makassar merekomendasikan kader terbaik untuk menjadi calon formatur PM Sulsel,” papar Irfan di Makassar, Rabu (19/6/2019).

Soal calon formatur, Irfan mempertegas bahwa PDPM  dan PCPM se-Kota Makassar telah menyepakati mendorong kader terbaiknya sebagai kandidat Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Sulsel.

“Kita sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah PDPM lain dan membuat kesepakatan dukungan pada Keputusan Makassar,” ungkapnya.

Sementara, Ketua PDPM Makassar, Muhammad Sabri, mengaku siap bertarung dan mengemban amanah. “Dorongan dan dukungan teman-teman PDPM adalah motivasi bagi saya, tentu kami juga siap untuk itu,” kata pria kelahiran Makassar itu.

Sabri juga mengaku telah mendapat dukungan dari PCPM se-Makassar. Dia pun optimis dukungan kepadanya akan tetap utuh hingga pelakansaan muswil nanti. (sam)