Dikordinir Pertamina, Bantuan Korban Banjir Konawe Tembus Rp1,25 Miliar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bantuan bagi korban banjir di kawasan Konawe dan Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara terus mengalir.

Tercatat, hingga Rabu, 19 Juni 2019, total bantuan dari 22 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan afiliasinya yang dikoordinir PT Pertamina (Persero) sudah mencapai Rp1,25 miliar.

Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VII, Hatim Ilwan, menyebutkan, seiring penunjukan dari Kementerian BUMN kepada PT Pertamina (Persero) sebagai koordinator penyerahan bantuan korban banjir, pihaknya telah menyerahkan berbagai bantuan.

“Terdiri dari dari mi instan, air mineral, biskuit, popok bayi, pembalut wanita, hingga pakaian layak pakai,” rincinya.

Pertamina juga mengapresiasi ke-22 BUMN dan afiliasinya yang telah memberikan bantuan kepada korban banjir yang dibalut dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Karena selain Pertamina (Persero), BUMN lainnya tersebut yaitu Semen Indonesia, BNI, Jamkrindo, Perum Bulog, BRI, Kimia Farma, Telkom, PLN, Askrindo, Jasa Raharja, Pos Indonesia, Pertamina Lubricants, Perumnas, Jasindo, Wijaya Karya, PP, Pegadaian, PTPN XIV, KAI, Sucofindo dan Asabri.

“Hingga saat ini 5 orang tim relawan Pertamina telah berada di lokasi, besok akan kita tambah lagi 3 orang yang semuanya adalah pekerja Pertamina,” ungkap Hatim. (gsa)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...