DPRD Gowa Anggarkan Rp135 Juta untuk PSL

Rabu, 19 Juni 2019 19:53

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Tidak lama lagi pelantikan 45 anggota DPRD Gowa akan dilaksanakan. Persiapan pun dilakukan termasuk anggaran Pakaian Sipil Lengkap (PSL) para legislator terpilih periode 2019-2024.

Kabag Umum Setwan Gowa, Muh Firdaus, mengungkapkan, anggaran untuk pengadaan pakaian sipil lengkap (PSL) untuk 45 legislator baru sebesar Rp135 juta dan berkisar Rp3 juta per orang.

“Mahalnya per satu pasang seragam PSL itu disebabkan bahan pakaian dinas untuk anggota dewan ini berkualitas yakni berbahan wool asli berwarna hitam dilengkapi dengan dasi. Jadi kita cuma anggarkan satu pakaian lengkap saja,” ungkap Firdaus.

Selain mendapatkan anggaran untuk pakaian dinas, para wakil rakyat yang rencananya akan dilantik pada 9 September mendatang ini juga akan dilengkapi dengan pin emas seberat 4,1 gram.

“Sebenarnya dulu masing-masing anggota dewan mendapatkan pin meas seberat 5 gram namun kali ini turun beberapa gram disebabkan harga emas cukup tinggi,” tuturnya.

Sekadar diketahui, 45 anggota dewan terpilih pada hasil Pemilu 2019 ini, 34 orang diantaranya adalah wajah baru sedang wajah lama atau incumbent 11 orang. Dan diantara 45 anggota dewan itu, 13 orang diantaranya adalah perempuan. (ica)

Bagikan berita ini:
8
5
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar