Duta Besar Jepang Akan Ramah Tamah dengan Pemprov Sulsel

Rabu, 19 Juni 2019 - 12:23 WIB
Gubernur Sulsel Prof Dr Nurdin Abdullah saat menerima tamu dari perwakilan Kedutaan Besar Jepang.

fajar.co.id, Makassar– Duta Besar Jepang akan melakukan ramah tamah dengan pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) pada akhir bulan Juli 2019.

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM. Nurdin Abdullah mengaku, ramah tamah tersebut sekaligus untuk membahas peluang investasi seluruh negara untuk Sulawesi Selatan sudah mudah bahkan disediakan kebutuhan para calon investor.

“Sulsel ini sudah punya semua yang dibutuhkan oleh investor. Semua sudah dipermudahkan,” ungkap Prof. HM. Nurdin Abdullah saat berdiskusi dengan Konjen Jepang, di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urin Sumoharjo Makassar, Rabu (19/6).

Kedatangan Duta Besar Jepang ini, kata Nurdin Abdullah akan dihadirkan juga dari Kadin dan pengusaha asal Sulsel agar sama-sama membahas peluang usaha.

“Ini adalah salah satu langkah untuk mendorong terus peluang bisnis bagi. Juga untuk mendorong investasi di Sulsel,” kata Bupati Bantaeng 2008-2018 itu.

Gubernur Sulsel kedua yang bergelar profesor ini menjelaskan, salah satu yang harus diketahui seluruh negara agar membangun kerjasama dengan Sulsel.

“Biaya kapal sudah murah, karena tidak perlu lagi untuk ke Surabaya, dari Makassar langsung ke negara tujuan dan bisa lebih cepat sampai,” jelas alumni Unhas Makassar itu.

Diketahui, rangkaian kegiatan Duta Besar Jepang tersebut pertama akan makan malam di Rujab Gubernur Sulsel, sarapan pagi di Pulau Samalona, ramah tamah di Ruang Pimpinan (Rapim) Kantor Gubernur Sulsel dan dilanjutkan dengan makan siang di Baruga Loang. (#)

loading...