Eks Kadis Kesehatan Penuhi Panggilan Kejari Parepare

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Mantan Kadis Kesehatan, Muh Yamin, memenuhi panggilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare, Rabu (19/6/2019).

Yamin datang memenuhi surat pemanggilan yang dilayangkan Kejari Parepare kepadanya atas kasus dugaan korupsi pengadaan obat di RSUD Andi Makkasau.

Pria yang sudah dimutasi menjadi Staf Ahli Bidang Masyarakat dan SDM Parepare itu, diminta datang untuk didengar dan diperiksa sebagai tersangka.

Tersangka atas perkara dugaan tindak pidana korupsi pengadaan obat, alat, dan bahan habis pakai pada 2015-2017 lalu saat ia masih menjadi bos di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau.

“Masih ada keterangan yang dibutuhkan atas dugaan ini. Total dari utang Rp2 miliar kepada pihak distributor yang belum dibayarkan,” kata Penyidik Kejari Parepare, Muh Aidil.

Usai dimintai keterangan, Yamin memastikan sebenarnya sudah membayar utang yang dimaksud oleh Kejari Parepare ini. Nilainya bahkan Rp2,3 miliar.

“Sebenarnya sudah sangat lama saya sudah bayar. Kalau materi pemeriksaan silahkan tanya ke pihak Kejari saya,” tutupnya. (sua)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...