Film Rumah Merah Putih, Sentuh Hati Masyarakat Lewat Akting Anak-anak NTT

Rabu, 19 Juni 2019 09:04
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Setelah ‘puasa’ selama 5 tahun, Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen akhirnya kembali ke panggung perfilman Indonesia lewat ‘Rumah Merah Putih’. Masih mengedepankan sisi nasionalisme Indonesia, ‘Rumah Merah Putih’ siap menyentuh hati masyarakat lewat akting 7 anak-anak dari NTT.“Setelah 5 tahun akhirnya kami bisa hadir lagi untuk membuat film bagi semua umur. Film keluarga Indonesia yang menggugah rasa cinta pada Indonesia, rasa cinta tanah air jangan sampai hilang,” ujar Ari Sihasale yang bertindak sebagai sutradara ‘Rumah Merah Putih’ dalam konferensi pers beberapa waktu lalu.‘Rumah Merah Putih’ sendiri memang menyoroti kehidupan anak-anak di perbatasan Nusa Tenggara Timur (NTT), tepatnya di Kabupaten Belu dan Atambua. Dengan menitikberatkan nasionalisem, Ari berusaha menunjukkan bagaimana rasa cinta Indonesia lewat persahabatan 7 anak-anak NTT.

Kandungan dan Manfaat Daun Sirih

Mereka tetap mencintai tanah airnya dalam keadaan apapun. “Bapak ibu boleh beda tapi kami tetap Indonesia dalam bingkai merah putih,” sambungnya.Lantas, bagaimana dengan pemilihan peran ketujuh anak NTT yang terlibat?Dalam penuturannya, ‘Rumah Merah Putih’ memang melibatkan anak-anak asal NTT. Banyak anak dari NTT yang mengikuti proses casting. Namun tujuh anak tersebut adalah yang paling mewakili karakter masing-masing tokoh dalam cerita. Bahkan ketika menunjukan akting menangis terlihat begitu tulus dari dalam hati.

Bank Muamalat Kian Akomodatif di Sulampua

Bahkan, ungkap Ari, persahabatan mereka sangat erat. Saling bergandengan tangan dan membantu. Sehingga tangisan mereka begitu natural.

Bagikan berita ini:
7
10
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar