Kongkalikong Proyek di Daerah Itu Kerap Terjadi, Akbar: KPK Harus Memberi Perhatian

Rabu, 19 Juni 2019 19:54

Kabupaten tersebut diantaranya, Bulukumba, Wajo, Barru, Palopo, Luwu Utara, Luwu Timur, Makassar dan sejumlah kabupaten lainnya. Akbar melaporkan dugaan itu atas temuan BPK dan BPKP.

Ia menduga terjadi kerjasamanya antara Pemda dengan kontraktor yang mengerjakan sejumlah pekerjaan infrastruktur di daerah tersebut. “Tidak tertutup kemungkinan ada bupati yang terlibat ” kata Akbar.

“Sebenarnya kejaksaan dan Kepolisian telah memiliki identifikasi siapa-siapa saja para pemain utama atau cukong itu dan dengan bupati siapa saja mereka berkolaborasi jahat. Terutama pada proyek-proyek infrastruktur baik di proyek-proyek PUPR, Perhubungan, atau Pendidikan Nasional atau pada proyek-proyek alkes dengan pemain utamanya seorang wanita berinisial IMD,”bebernya.Tak hanya itu, mafia pengelolaan tambang-tambang rakyat atau galian C dimana mereka bekerja sama dengan kades dan oknum aparat.Informasi yang saya dapatkan, jelas koq siapa saja para pemain di infrastruktur ini khususnya pada anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK). “Siapa yg bermain di Bulukumba, Takalar, Enrekang, Soppeng, Wajo, Pangkep, Barru, Toraja, Luwu, Bone, Gowa, dan lain-lain. Mereka-mereka inilah yang mengatur anggaran yang masuk ke kabupaten itu.

Bagikan berita ini:
5
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar