Konsolidasi Jelang Kongres di Bali, PDIP Gelar Rakernas Tertutup

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – DPP PDIP berencana menggelar kongres pada Agustus mendatang. Sebelum menggelar kongres, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di Jakarta, Rabu (19/6).

“Rakernas IV partai secara khusus mempersiapkan konsolidasi dalam rangka pelaksanaan kongres kelima yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 2019 di Bali,” ujar Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto melalui layanan pesan singkat.

Merujuk undangan rakernas yang ditujukan kepada seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP, ada sejumlah agenda dalam forum itu. Antara lain laporan kinerja DPD dan DPC PDIP, serta konsolidasi jelang kongres.

Saksi Prabowo Mengaku Diancam Dibunuh, Dalam Proses Ini

Undangan bertanggal 31 Mei 2019 itu ditandatangani Hasto dan Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi PDIP, Prananda Prabowo. Hanya saja, rakernas itu tertutup untuk liputan media.

Hasto menjelaskan, PDIP memerlukan ruang kontemplasi demi memunculkan gagasan jernih. “Mohon maaf kepada teman-teman pers, mengingat agendanya lebih banyak membahas internal partai, maka Rakernas IV PDIP bersifat tertutup,” tuturnya.

Siswa Mendaftar 27.320, Padahal Hanya Terima 5.264

Politikus asal Yogyakarta itu menambahkan, bukan kali ini saja PDIP menggelar rakernas tertutup. Sebab, Rakernas III PDIP di Bali yang agendanya mencalonkan Joko Widodo (Jokowi), sebagai calon presiden pada Pemilu 2019 juga berlangsung tertutup.

“PDIP menyadari bahwa keheningan dalam politik penting untuk kontemplasi. Terlebih ketika PDIP memerlukan suasana khusus, memerlukan kejernihan alam pikir guna merumuskan agenda strategis internal partai ke depan,” ujarnya.

KKP Tangkap Kapal Nelayan asal Malaysia

Hasto menegaskan, PDIP tak mau larut dalam euforia kemenangan. Sebab, ada tanggung jawab besar yang harus diemban PDIP sebagai pemenang Pemilu 2019.

“Kami bersyukur dipercaya kembali oleh rakyat. Kami bertanggung jawab untuk menggunakan besarnya dukungan rakyat tersebut di dalam membangun masa depan bangsa secara bersama-sama dengan cara gotong royong dengan seluruh komponen bangsa,” tegasnya. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...