Mantan Direktur RSUD Parepare Ditetapkan Tersangka, Ini Kasusnya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,PAREPARE–Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare menetapkan mantan Plt Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, dr Muh Yamin sebagai tersangka.

Bahkan pihak Kejari Parepare sudah melayangkan surat panggilan tersangka bernomor : SP-135/P.4.11/Fd.1/06/2019 kepada dr Yamin untuk menghadap kepada Jaksa Penyidik, Rabu, (19/6) siang nanti di Kantor Kejari Parepare.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Parepare, Andi Darmawangsa, membenarkan jika pihaknya melayangkan surat panggilan tersangka kepada dr Muh Yamin, terkait kasus utang obat di RSUD Andi Makkasau yang ditangani institusinya.

“Pemanggilan tersangka kepada dr Yamin terkait kasus yang ditangani Kejari Parepare,” ungkapnya dikutip dari rakyatsulsel.co, Rabu (19/6).

Ditanya soal kasus yang ditangani tersebut, Andi Darmawangsa mengaku, Kejaksaan melihat ada keterkaitan antara kasus utang obat Rumah Sakit Andi Makkasau dengan raibnya dana Dinas Kesehatan.

“Teorinya seperti ini, Kejari = RSUD dan polisi = Dinkes. Namun, saya mau selesaikan dulu RSUD baru melangkah ke kasus yang lain, karena ini komitmen saya untuk menyelesaikan kasus ini,” terang pria Bugis ini.

Jika pemanggilan tersangka (dr Yamin) tidak dipenuhi kata dia, maka pihaknya akan melakukan penjemputan paksa. “Kalau tidak datang, kita ikuti prosedur, dan ada upaya paksa bisa dilakukan penyidik,” jelas Andi Darmawangsa. (rs/eds)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...