Operasi Bibir, Polda Sulsel Paling Banyak Pasien

Rabu, 19 Juni 2019 - 19:34 WIB
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menyambut HUT Bhayangkara ke-73, seluruh Polda jajaran melakukan bakti sosial dengan operasi celah bibir dan langit-langit. Selama tiga hari ini Polda Sulsel mencatat paling banyak pasien yang dioperasi.

Mabes Polri menarget pasien untuk seluruh Polda jajaran sebanyak 500 pasien. Atau 34 polda se Indonesia, baik tipe A dan B. Namun jumlah pasien melebih target sejak dilakukannya operasi pada tanggal 17, 18, dan 19 Juni.

“Pasien sampai hari ini (kemarin, red) ada 82. Polda Sulsel merupakan pasien yang terbanyak dari seluruh RS Polri di Indonesia, kata Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin usai mengunjungi pasien di RS Bhayangkara, Rabu (19/6/2019).

Jenderal berpangkat bintang dua itu menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat khususnya di Sulsel. “Bantuan juga kita serahkan kepada para pasien. Kegiatan ini setiap tahun akan digelar,” tambahnya.

Sementara Kepala RS Bhayangkara Makassar, Kombes Pol Farid Amansyah SpPD Finasim mengatakan, bakti kesehatan yang dilaksanakan untuk memperingati HUT Bhayangkara pada 1 Juli mendatang. “Kami melaksanakan operasi celah bibir dan langit-langit. Diikuti 82 peserta sampai hari ini (kemarin, red),” ucapnya.

Rumah Sakit Bhayangkara kata dia, juga akan melakukan pengobatan gratis, dan khitanan massal. “Pada intinya akan membantu masyarakat yang kurang mampu,” sebutnya. (gun)