PADI: Siapa Aktor Utama Kerusuhan 21-22 Mei?

Rabu, 19 Juni 2019 07:41

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Hingga kini belum diketahui siapa sebenarnya aktor utama kerusuhan 21 – 22 Mei 2019, yang diduga bertujuan melakukan makar. Pengungkapan aktor utama ini penting agar tidak menimbulkan tanda tanya.Direktur Eksekutif Partnership for Advancing Democracy and Integrity (PADI), M. Zuhdan menjelaskan, kasus dugaan makar ini harus dibuka secara utuh. Jangan hanya sepotong-sepotong karena akan menimbulkan banyak kecurigaan. ”Maka aktor utamanya harus jelas, siapa,” paparnya.

Alasan BW Sebut KPU Inkonsisten

Dengan begitu masyarakat akan bisa bersikap atas kasus tersebut. Jangan sampai ketidakterbukaan justru membuat masyarakat ragu akan kasus tersebut. ”Semua sudah mengetahui banyak informasi simpang siur terkait kasus ini,” terangnya.Yang juga penting, kasus tersebut tentunya harus sampai ke pengadilan. Sehingga, semua nada miring terkait kasus ini bisa hilang. Karena dengan pengadilan akan diketahui benarkah dugaan polisi selama ini. ”Kuncinya di pengadilan dengan vonisnya,” paparnya.

Juan Mata Batal Tinggalkan MU, Dapat Perpanjangan Kontrak 3 Tahun

Dalam pengadilan itu, juga masyarakat akan mengetahui secara utuh kasus tersebut. Bukan semata satu versi yang selama ini muncul. ”Semakin cepat sampai pengadilan akan semakin membuat masyarakat mempercayai fakta hukum kasus makar,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
4
5
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar