Pelantikan Dewan Maros Habiskan Rp1,5 Miliar

1 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAROS — Pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maros akan dihelat Agustus mendatang. Pelantikan 35 anggota DPRD ini telah dianggarkan dalam APBD Perubahan. Yang mana anggarannya sekitar Rp1,5 miliar.

Hal itu diungkapkan Sekwan DPRD Maros, Noor Alim Rabu, 19 Juni 2019. Dia mengatakan, anggaran Rp1,5 miliar ini banyak peruntukannya. Mulai dari pakaian, pin emas, papan nama, sewa tenda, hingga konsumsi pelantikan nantinya.

“Semua komponen masuk di dalamnya seperti pakaian anggota dewan, pin emas, papan nama, sewa tenda, dan konsumsi,” sebutnya.

Diperkirakan, kata dia, masing-masing anggota DPRD akan mendapatkan jatah sekitar Rp12 juta per orang.

“Karena untuk pakaian saja itu mereka dapat lima pasang. Seperti satu pasang pakaian dinas harian (PDH), dua pasang pakaian sipil harian (PSH) dua pasang, satu pasang pakaian sipil resmi (PSR), dan satu pakaian sipil lengkap (PSL). Anggarannya sekitar Rp7,5 juta per orang,” jelasnya.

Untuk harga pin emas sendiri, kata dia, belum dihitung. Namun yang pasti akan mengikuti harga emas saat ini.

“Kalau pin emas untuk anggota itu 8 gram dan unsur pimpinan 10 gram. Untuk nominalnya disesuaikan harga emas. Namun diperkirakan totalnya dengan pakaian sekitar Rp12 juta,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pelantikan terhadap anggota DPRD terpilih ini rencananya akan digelar Agustus mendatang. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...