Preview Argentina vs Paraguay: Tolong, Messi!

FAJAR.CO.ID, BELO HORIZONTE—Argentina wajib menang saat menghadapi Paraguay di laga kedua Grup B Copa America 2019. La Albiceleste kini benar-benar membutuhkan sentuhan magis sang kapten, Lionel Messi.

Setelah kalah 0-2 dari Kolombia di partai pertama, Argentina tidak boleh lagi tergelincir kalau masih ingin menjaga peluang lolos ke babak delapan besar. Karena itu, mereka harus menunjukkan performa bagus di Estadio Mineirao, besok pagi.

Harapan terbesar akan dibebankan kepada Messi. Tak berkutik di partai perdana, kapten Barcelona itu diharapkan bisa menunjukkan kehebatannya di laga ini. Bukan hanya menyihir dengan skill menggocek bolanya, namun juga mempersembahkan gol yang dibutuhkan Tim Tango untuk memenangkan pertandingan ini.

Jelas itu tidak akan mudah. Meski imbang 2-2 kontra Qatar, Paraguay tampil cukup bagus. Selain itu, pelatih Argentina, Lionel Scaloni dan pasukannya kini tengah dalam tekanan. Pasca kekalahan dari Kolombia, mereka banjir kritik. Termasuk dari legenda Argentina, Diego Armando Maradona.

Tekanan dan kritik itu jelas akan sangat berpengaruh pada Messi dan kawan-kawan. Kalau tidak bisa mencetak gol cepat, mental anak asuh Scaloni akan terganggu. Dan itu bisa saja dimanfaatkan Paraguay yang akan tampil lebih lepas di pertandingan ini.

Makanya, Scaloni menegaskan mereka harus melakukan perbaikan. Yang utama kata dia adalah tidak mengulang kesalahan seperti di laga sebelumnya. “Hal yang paling penting adalah memperbaiki kesalahan,” kata Scaloni kepada AS.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...