Soal Pernyataan Eks Kadiskes Parepare, Sekda Menilai yang Bersangkutan Sudah Linglung

Rabu, 19 Juni 2019 - 08:00 WIB

FAJAR.CO.ID,PAREPARE–Sekretaris Daerah Kota Parepare H Iwan Asaad menilai eks Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Parepare dr Muhammad Yamin sudah linglung.

Iwan menilai dr Muhammad Yamin (YM) telah lupa dengan pernyataannya sendiri yang menyebut Sekda Iwan Asaad sebagai inisiator yang memerintahkan pengeluaran dana dari kas Dinas Kesehatan (Dinkes) Parepare untuk kepentingan Pemda.

Belakangan, dr Yamin malah menganggap Iwan Asaad tidak tahu menahu soal dana Dinas Kesehatan, dan diminta tidak ikut campur.

“Kelihatannya YM sudah linglung. Beberapa waktu lalu saya dituduh inisiator, sekarang saya dituduh tidak tahu menahu bahkan diminta tidak ikut campur,” ungkap Iwan Asaad, Selasa, 18 Juni 2019 seperti dikutip dari rakyatsulsel.co

“Kasihan dia, mungkin bebannya sangat berat menghadapi masalah yang menderanya apalagi besok akan diperiksa lagi oleh Kejaksaan dalam kasus obat yang sudah menjadi tersangka,” lanjut Iwan.

dr Yamin dalam pernyataannya di salah satu media online meminta kepada Iwan selaku Sekda Parepare agar jangan ikut campur atau jadi pahlawan mengenai masalah ini, karena tidak tahu masalahnya.

“Jangan asal ngomong yang tidak ditahu dan dipahami. Waktu itu dia (Iwan Asaad) belum Sekda, masih Kadis Infokom. Dia ini belum paham atau dia belum berada dalam sistem,” kata Yamin. (rs/eds)