Tersebar Info Surat Pernyataan Catut Namanya, Wali Kota Parepare Lakukan Analisa Hukum

Rabu, 19 Juni 2019 - 07:46 WIB

FAJAR.CO.ID,PAREPARE— Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, kini tak tinggal diam dalam menanggapi beredarnya surat pernyataan (SP) yang mencatut nama wali kota sebagai simbol pemerintahan. Pencatutan nama wali kota dinilai Taufan Pawe merupakan upaya pembunuhan karakter pemerintahan.

Meski kerap dibully di media sosial, Taufan Pawe selama ini dinilai diam dan bersabar. Taufan tidak pernah menanggapi serius ciutan netizen yang kerap menjatuhkan pribadinya.

“Kalau yang sekarang beda. Ini pembunuhan karakter bagi pemerintahan yang ada dan mencederai nama pemerintah, bukan hanya secara pribadi saja,” tegas Taufan Pawe Ddikutip dari rakyatsulsel.co, Rabu (19/6).

Sebelum mengambil langkah tegas, Walikota yang masih terdaftar aktif dalam keanggotaan Persatuan Advokat Indonesia (PERADI) ini, kini mengatur strategi, berupa kajian dan analisa hukum perihal kejahatan ITE, penyebar SP hoax Rp1,5 miliar.

“Kita sementara pikirkan langkah selanjutnya terkait indikasi terjadinya kejahatan ITE atas penyebaran informasi yang tidak benar tersebut, dan sudah ada alasan kuat atas dugaan pelanggaran itu,” ucap Walikota berlatar belakang doktor di bidang hukum ini.

Mantan Pengacara ternama ini mengaku, jika dirinya bahkan akan menelisik awal mula pelaku melakukan peredaran surat tersebut. “Kita akan cari awal mula surat itu beredar dan yah kita lihat saja bagaimana kelanjutannya, yang jelas kita akan siapkan segala kebutuhannya,” tutup Taufan Pawe. (rs/eds)