TMMD Bakal Digelar di Empat Wilayah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kepala Staf Kodam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono menerima paparan para Komandan Kodim (Dandim) di Ruang Bina Yudha II Makodam XIV/Hasanuddin, Rabu, 19 Juni. Itu terkait kesiapan pelaksanaan TMMD ke-105.

Empat Dandim l memaparkan kesiapan pelaksanaan TMMD di wilayahnya masing-masing. Mereka yakni Dandim 1408/BS Kolonel Inf Andriyanto, Dandim 1404/Pinrang Letkol Arm Lukman Sasono, Dandim 1416/Muna Letkol Inf Febi Triandoko dan Dandim 1424/Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat.

TMMD tersebut bakal berlangsung selama 30 hari, 10 Juli hingga 8 Agustus. Keempat wilayah meliputi Kabupaten Pinrang, Sinjai, dan Kota Makassar. Sementara ada pula Kabupaten Buton Utara di Sulawesi Utara.

Kasdam Hasanuddin berharap memaksimalkan pelibatan masyarakat yang ada di sekitar wilayah sasaran TTMD. Itu karena menjadi indikator penilaian keberhasilan pelaksanaannya. Tingkat partisipasi masyarakat sebagai bentuk perwujudan Kemanunggalan TNI Rakyat

“Dinamika kehidupan masyarakat perkotaan dengan pedesaan yang berbeda akan menjadi tantangan tersendiri dalam menghadirkan atau melibatkan warga dalam kegiatan TMMD, sehingga diperlukan strategi dari Dandim untuk memaksimalkan partisipasi warganya,” tuturnya.

Selain itu, pemaparan dihadiri oleh jajaran pejabat teras Kodam. Diantaranya Irdam Kolonel Inf Bahram, Asren Kolonel Arh Syaeful Mukti Ginanjar, S.I.P, Para Asisten Kasdam, Staf Ahli Pangdam Bidang OMSP Kolonel Inf Muhammad Ali, S.H dan Para Kabalak Kodam.

Hadir pula pemda dari masing-masing wilayah yang menjadi sasaran TMMD ke 105, yakni Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa S.H, L.L.M, Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar, Para Kepala Dinas Sosial, Kepala Bappeda dan Kepala Dinas PUPR dari masing-masing kota Makassar, kabupaten Pinrang maupun kabupaten Buton Utara. (mam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...