TN Darus Istiqamah Bongkar Rahasia Hafal Qur’an Sebulan

Ada Peserta dari Malaysia

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Karantina Tahfizh Nasional (KTN) Darul Istiqamah menggelar seminar nasional "Membongkar Rahasia Hafal Qur'an Sebulan" di Hotel Swiss-Belinn, Panakukkang Makassar.

Seminar ini menghadirkan Ust. Yadi Iryadi S.Pd, al Hafizh, penemu metode Yadain Litahfizhil Qur'an dan master coach hypno Tahfidz dan diikuti oleh 180 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan dari Malaysia.

"Kita bongkar rahasia hafal Al-Quran! yang biasanya dihafalkan dalam tiga tahun atau bahkan empat tahun, maka dengan metode ini kita persingkat menjadi hanya dalam waktu sebulan," kata Yadi Iryadi.

Mengapa ini bisa diwujudkan dalam waktu yang sangat singkat, karena terdapat SOP (standar operasional prosedur) yang diterapkan di Karantina Tahfizh ini di samping penerapan metode Yadain. Kemudian bagaimana menjaga kesehatan fisik mental dan spiritual dan tahsin tilawah al Qur'an.

"Syarat untuk bisa masuk di karatina tahfizh Qur'an cukup dari rumah siapkan bacaan yang bagus. Bacaan Qur'an yang sesuai kaidah tajwid, yang lainnya akan dibekali di karantina ini," sebutnya.

Imbuhnya, jika tahsinnya sudah bagus maka akan lebih mudah menyelesaikan 30 juz dalam waktu sebulan. Kalaupun ada yang tidak selesai 30 juz, itu berarti karena kita perlu waktu lebih untuk memperbaiki bacaannya.

"Matode Yadain ini salah satu syaratnya, yaitu ketika menghafalkan Al-Qur'an, ada Al-Qur'an virtualnya, yaitu saat ayatnya dilihat pada mushaf dan saat tidak dilihat itu sama," jelasnya.

Baca Juga: Menginspirasi, Malu Lihat Anak-anak Hafal Alquran, Pemicu Anggota Polri Ini Jadi Hafiz

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina KTN Darul Istiqamah, Ustadz Muzayyin Arif MA menjelaskan bahwa, seminar ini hadir karena di tengah masyarakat banyak yang penasaran dengan metode hafal Qur'an yang relatif sangat singkat ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...