Bahas Koalisi Besar, Lima Pimpinan Partai Kumpul di Jakarta

Kamis, 20 Juni 2019 - 18:56 WIB
IST

FAJAR.CO.ID, MAROS — Lima pimimpinan partai yang terdiri dari empat ketua dan satu sekretaris partai di Maros berkumpul di Jakarta. Tepatnya di salah satu Cafe kawasan elite Senayan, Kamis, 20 Juni 2019.

Mereka yakni Ketua Partai Golkar Maros, Patarai Amir, Ketua Partai Demokrat Maros, Amirullah Nur, Ketua Partai Hanura, Rusli Rasyid, Ketua PPP, Hasmin Badoa, dan Sekretaris PAN Maros, AS Chaidir Syam.

Menariknya lagi, mereka yang berkumpul ini merupakan ketua partai-partai besar. Seperti Partai Golkar Maros pemiliki 7 kursi yang juga partai pemenang di Maros, Partai Hanura pemilik 4 kursi, Partai PPP memiliki 3 kursi di DPRD Maros, Partai Demokrat 1 kursi dan Partai PAN yang diwakili oleh sekretaris PAN Maros memiliki 6 kursi.

Total kursi partai yang berkumpul sebanyak 20 kursi dari 35 jumlah kursi di DPRD Maros. Jika koalisi ini berhasil maka koalisi besar di Maros akan terwujud.

Sekretaris PAN Maros yang juga Ketua DPRD Maros, AS Chaidir Syam mengatakan, para ketua Partai Maros berkumpul untuk membahas koalisi ke depan.

“Kita berharap Maros ke depan partai-partai satu visi, dan tidak menutup kemungkinan koalisi besar di Maros akan terwujud,” katanya.

Sementara itu, Ketua Partai Hanura Maros, Rusli Rasyid, mengatakan, pihaknya berada di Jakarta untuk mulai membangun komunikasi ke DPP-nya.

Diakuinya, seluruh Ketua Partai berkumpul untuk berkomunikasi dengan DPP masing-masing terkait pembahasan Pilkada 2020 mendatang.

“Semoga komunikasi berjalan lancar dengan seluruh ketua-ketua partai dan ke DPP sehingga koalisi besar bisa terwujud,” katanya.

Sedangkan Ketua PPP Maros, Hasmin Badoa mengakui jika pertemuannya ini untuk merancang koalisi besar.

“Kebetulan kami hendak merancang koalisi besar di Maros pada Pilkada mendatang. Oleh karna itu kami koordinasi ke DPP masing-masing partai untuk memberikan masukan sekaitan dengan rencana ini ke depan,” ungkapnya. (rin)