Bakamla-Australia Sepakat Tingkatkan Kerja Sama


FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Badan Keamanan Laut (Bakamla) dan Australian Border Force (ABF), bertekad meningkatkan kerja sama antar kedua instansi.Hal tersebut disampaikan Kepala Bakamla, Laksdya Bakamla A. Taufiq R saat konferensi pers pada kegiatan The 9th Maritime Security Desktop Exercise (MSDE) di Jakarta, Selasa (18/6/2019).“Bakamla dan ABF sudah sepakat untuk terus meningkatkan hubungan baik yang sudah lama terjalin ini. Untuk mewujudkan hal tersebut, pada kegiatan operasi bersama yang akan datang, kami akan mengajak beberapa instansi maritim lainya,” ucap Laksdya Taufiq dengan semangat.

Pemerintah Harus Serius Bantu Daerah Bencana

Selepas meresmikan pembukaan kegiatan, Laksdya Taufiq, yang juga didampingi oleh Commander Maritime Border Command (MBC) Australia Rear Admiral, Lee Goddard, menyapa para wartawan yang telah hadir.Sebagai pengantar kegiatan konferensi pers, Laksdya Taufiq membeberkan latar belakang, tujuan, dan harapannya terhadap kegiatan MSDE ke-9 ini.

Kabupaten Termuda di Sulbar, Genjot Infrastruktur dan Tingkatkan PAD

Seraya menjawab pertanyaan dari wartawan, disampaikan pula bahwa kegiatan ini merupakan hasil dari kerja sama dan hubungan yang erat antara Bakamla dengan ABF. “Kita bukan saat ini saja bekerja sama, setiap hari pun kami bekerja sama dengan ABF dalam hal pertukaran informasi, yang tidak hanya dengan jalur formal, namun juga informal,” kata Laksdya Taufiq.Tidak hanya itu, Laksdya Taufiq juga menyampaikan pengalamannya melakukan kerja sama dengan Australia semasa menjalankan tugas di TNI Angkatan Laut. Dengan demikian, tidak diragukan lagi bahwa hubungan personal pun sudah terjalin dengan baik antar petinggi kedua instansi.

Terungkap! Pimpinan Panti Sudah Dua Tahun Cabuli Anak Asuhnya

Menutup kegiatan konferensi pers, Commander Goddard menambahkan persamaan antara Bakamla dengan ABF. “Pada dasarnya kita mengemban tugas yang sama, dengan demikian kerja sama untuk saling menutupi gap atau celah dalam aspek keamanan dan keselamatan laut sangat dibutuhkan,” tutup Commander Goddard.

Komentar

Loading...