Curhat Nurdin Halid tentang Rudal, Telepon tak Diangkat, Pesan Whatsapp Tidak Dibalas

Kamis, 20 Juni 2019 - 20:13 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR  Maraknya Pemberitaan di media terkait dinamika di Group Whatsapp DPD Partai Golkar Sulsel, Ketua DPD Golkar Sulsel Nurdin Halid, ikut memberikan keterangan dan penjelasan yang diharapkan bisa meluruskan serta tidak menjadi bias bagi Partai Golkar.

Pertama, kata NH, Grup Whatsapl DPD I Partai Golkar Sulsel adalah wadah silaturahmi dan membangi informasi sesama pengurus, bukan wadah pengambilan keputusan atau kebijakan Politik Partai.

Adik Nurdin Halid Keluarkan Bendahara Golkar Sulsel Rudal dari Grup Whatsapp DPD I Sulsel

Kedua, grup di DPD  I Partai Golkar sulsel beranggotakan Pengurus meskipun tidak semua pengurus bisa masuk karena terbatasnya jumlah anggota grup, jadi sesuatu yang biasa saja ada yang keluar atau dikeluarkan dan ada yaang masuk melalui admin atau melalui tautan grup.

“Terkait beredarnya capture dimana tertulis bapak Rusdin Abdullah bersama Istrinya dikeluarkan dari Group oleh Bapak Kadir Halid adalah tindakan Pribadi bapak kadir Halid tidak terkait dengan kebijakan Partai Golkar Sulsel,” kata Nurdin Halid melalui rilis yang diterima.

DPD Partai Golkar Sulsel, lanjut Nurdin, sangat menyayangkan kejadian di grup Whatsapp yang kemudian di besar-besarkan di publik.

Ia pun mengaku prihatin dan langsung menegur keras adiknya, Kadir Halid, melalui telepon. 

“Perlu saya infokan kepada seluruh pengurus bahwa begitu sy ketahui sdr Rudal dikeluarkan oleh Kadir dr group maka sy langsung tlp dan menegur keras dan sy perintahkan uk segera dimasukan kembali sekalipun ada alasan yg mendasar yg nanti pd saat yg tepat akan sy jelaskan kpd pengurus melalui rapat,” demikian bunyi Whatsapp NH yang diperoleh di internal Partai Golkar petang ini.

Alasan Rudal Dikeluarkan dari Grup Whatsapp Golkar Sulsel karena Cerita Warung Kopi

Hanya saja, lanjut NH, sekadar informasi bahwa Rudal sudah memutuskan komunikasi dengan dirinya, baik secara pribadi maupun sebagai Ketua DPD Golkar Sulsel dan Ketua DPP Golkar, sejak ada gugatan di internal Beringin itu.

Menurutnya, dirinya telah berusaha berkomunikasi melalui telepon namun tidak diangkat. Serta melalui pesan Whatasapp namun juga tidak dijawab untuk membahas persoalan tersebut.

“Silakan para sahabat menilai sendiri untuk itu. Agar diketahui pula bahwa agar saya tetap menjaga dinamika organisasi, maka untuk sementara saya putuskan keluar dari grup WA sampai ada keputusan sengketa pileg,” pungkasnya. (taq)